Jumat, 04 November 2011

Penampilan Bisa membuat Anda Mudah Berjualan

Menurut pengalaman saya dalam hal berjualan itu, penampilan punya kaitan erat dengan anda berbusana dan memakai wewangian, semisal anda mendatangi calon pelanggan anda dengan wajah tersenyum, ceria, busana sopan dan rapi serta dalam kondisi badan segar dan fresh dan wangi, maka secara langsung ataupun tidak langsung anda akan disambut dengan baik, minimal anda dipersilahkan masuk kedalam ruang tamunya, sekalipun juga produk yang anda sajikan kepada calon pelanggan anda belum tentu bisa diterima.

Akan tetapi bila penampilan anda sebaliknya, semisal anda datang ke tempat calon pelanggan anda dengan celana jean’s robek-robek, baju tanpa lengan, dengan gambar tato tengkorak di lengan kanan, tato bergambar hewan secorpio di lengan kiri, rambut dalam kondisi acak-acakan, wah sudah pasti anda akan dikira perampok atau tukang jagal. sudah pasti anda pasti ditolak. kita juga akan berfikir, orang tersebut untuk hidup bisa apa nggak ya? sedikit banyak anda akan mengatakan orang dengan penampilan garang / menakutkan tersebut tidak bisa melakukan aktivitas penjualan, namun pada kenyataannya ini juga tergantung pada barang apa yang akan dia dijual dan kepada siapa dia akan menjualnya.

Semisal anda ingin menawarkan produk Asuransi kepada seorang direktur Utama sebuah perusahaan XYZ, alangkah lebih baik kalau anda berpakaian rapi, yang cowok memakai jas dan celana gelap, rapi dan wangi, dan yang cewek memakai make up supaya wajah sejuk dipandang, wangi, memakai Rok atau busana muslimah profesional, baju dan jas. hal ini akan membuat anda lebih bisa dipercaya ketimbang anda berpenampilan yang asal - asalan.

Adakalanya terkadang kita juga lupa, karena banyaknya aktivitas di luar yang padat, sehingga kita sedikit banyak agak meremehkan bau badan yang timbul dari badan kita. Ini juga yang membuat kita terkadang menjadi faktor kenapa orang tersebut tidak ingin berlama-lama dengan kita, termasuk dalam hal anda menjelaskan produk anda kepada calon pelanggan anda. Penampilan ini juga tergantung pada jenis produk apa yang anda akan jual dan dimana anda akan menjualnya.


Best Regard

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar