Minggu, 17 Juli 2011

Dalam sebuah Kesulitan terdapat banyak Kemudahan

Ternyata untuk  "menjadi besar" tidaklah  sekedar menentukan kemana  kita melangkah, untuk mencapai dermaga kita harus berlayar searah dengan hembusan angin malah kadang kadang menentangnya bahkan kita harus terus berlayar  bukan berbaring dan menambatkan perahunya.demikian kata Oliver Wendel Holmes.

Setiap manusia termasuk saya mendambakan kehidupan yang sukses dan bahagia, semua ingin membuat hidup ini lebih berarti. bagi sebagian orang mungkin sukses itu adalah banyak uang , punya jabatan tinggi atau mempunyai pengaruh kuat dan bisa membuat sebuah kebijakan. bagi saya....... kurang lebih sama laaah,sukses  itu memiliki cukup uang untuk membeli berbagai kebutuhan, sehat jasmani dengan perawatan diri,sehat rohani dengan banyak memberi, dan  yang pasti... memiliki kehidupan pribadi dan keluarga yang bahagia.oleh sebab itu banyak orang dan juga saya berusaha membaca buku ,surfing di internet mencari banyak info ,mengasah keterampilan  dengan mencoba bisnis ini bisnis itu ,membuat blog,menulis,menggambar dll. tujuannya adalah mencari kehidupan yang lebih baik, lebih bahagia dan lebih bergairah di banding keadaan sebelumnya.

Hanya saja untuk mendapatkan kehidupan yang bahagia tidak selalu mudah, perjalanannya rumit... , sering di penuhi dengan kesulitan yang tidak terduga,  kebingungan yang tiba tiba,  kesalahan dan kekecewaan. sehingga tidak sedikit orang menjadi putus asa seolah hidup ini tidak berpihak kepadanya . lalu kenapa ada banyak orang sukses? padahal mereka lebih sulit saat mengawali kehidupannya , jawabannya karena mereka adalah orang orang yang luar biasa, yang menganggap bahwa kesuliitan merupakan tantangan yang menggairahkan . seperti pengusaha sukses dari Amrik pernah mengatakan "setiap bisnis akan mengalami masa masa sulit dimana para pedagang dan pabrik beroperasi bukan untuk mendapatkan keuntungan tapi kerugian,sungguh sebuah dorongan yang sangat luar biasa" . orang orang sukses selalu memandang bahwa kesulitan adalah sebuah cobaan untuk menjadi lebih baik. ya...,dengan kesulitan sering kali kita menemukan hal hal yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.
jangan lupa bahwa semua orang yang sukses berangkat dari awal yang tidak menyenangkan, melewati banyak rintangan yang mematahkan hati sebelum menemukannya.

Ketika saya belajar untuk menyadari hal itu, justru saya dapat melihatnya dari orang-orang yang selama ini dekat dengan saya, mereka adalah masing masing individu yang luar biasa, yang pada dirinya melekat sebuah kemampuan cara mengatasi kesulitan dengan tabah,.mereka seolah tidak takut atau gentar apalagi fustrasi ketika kesulitan menghampirinya justru bagi mereka kesulitan merupakan vitamin yang menyehatkan untuk dapat bekerja lebih keras dan lebih kreatif lagi .Merekla adalah :

1.saudara saya Endang Amay.SA yang selalu mengajarkan bagaimana cara menumbuhkan sebuah  hasrat atau KEINGINAN  KUAT. caranya dia bekerja seolah memberi tahu kepada saya bahwa untuk menjadi atau melakukan sesuatu,  hasrat yang menyala nyala merupakan titik awal untuk lepas landas,  impian tidak lahir dari sikap masa bodoh,kemalasan atau kurangnya ambisi.

2. Sahabat saya Undang Muslim pemilik http://Risalahmuslim.com, mempunyai penghasilan yang terus dan terus mengalir dari hasil penjualan program  yang ia rancang selama kurang lebih dua tahun,sebuah pekerjaan yang melelahkan tapi berkat ketekunannya kini muali menuai hasil,padahal saya tahu dia bukan seorang programer bahkan ketika saya sudah bermain main dengan internet dia tidak tahu yang namanya komputer.karenan hasrat dan ketekunannya lah yang membuat dia menjadi seorang ahli. 
 
sebuah kebenaran yang  sering saya dengar dari ustadz-ustadz di Pengajian bahwa dibalik sebuah kesulitan terdapat banyak kemudahan. dan..kutipan  liric lagu yang sering dinyanyikan  Rhoma Irama, "berakit rakit kehulu berenang ketepian sakit-sakit dahulu , susah-susah dahulu baru kemudian berbahagia" .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar